Cara Mudah Mengubah Dokumen dari Word ke PDF


Assalamualaiku. wr. wb
Apa kabar semuanya ? Semoga kita semua selalu dilindungi oleh Allah Swt. Amiin. Kali ini aku akan kasih cara mudah mengubah dokumen dari word ke pdf. Bagi pengguna Ms. Office 2010 ke atas maka beruntunglah dia, karena dalam menconvert dokumen word ke pdf begitu mudah. Kali ini aku menggunakan Ms. Office 2010. Langsung saja disimak.

1. Masuk ke dokumen yang akan diubah ke PDF, kemudian klik File > Save as

2. Kemudian pada bagian Save as type, ubah menjadi PDF. Klik Save.

3. Selesai. File dari word telah diubah menjadi pdf.


Jika anda masih belum paham dengan cara diatas. Ada cara lain, yakni dengan menconvert menggunakan Foxit Reader.
1. Masuk ke dokumen yang akan diubah ke PDF. Kemudian klik Foxit Reader PDF > Create PDF.

2. Kemudian klik save.

3. Selesai. Dokumen dari word telah diconvert menjadi PDF.


Catatan :

  • Sebelum anda mengubah dokumen word ke pdf, pastikan pada Laptop/PC anda telah terinstall Foxit Reader nya.

Mudah bukan, begitulah cara mudah mengubah dokumen dari word ke pdf dari saya. Padahal, selain cara diatas masih banyak cara lain, salah satunya cara online. Cara ini mungkin agak lebih ribet, jadi saya tidak kasih tutorial itu, karena ini blog untuk tutorial mudah, hehehe. Sekian tutorial ini dari saya, terima kasih. Wassalam.

Post a Comment

0 Comments